6 Game Offline Edukasi Anak Paling Recommended

Perkembangan teknologi saat ini sudah begitu cepat. Setiap kegiatan dan aktivitas dapat dilakukan dengan menggunakan smartphone. Tidak hanya orang tua saja yang mahir menggunakan smartphone, saat ini sudah banyak anak-anak yang dapat mengoperasikan smartphone. Saat ini sudah banyak game-game edukasi untuk anak. Berikut adalah beberapa game offline edukasi anak di smartphone yang paling recommended:

1. ABC Kids-Tracing & Phonics

Bagi seseorang yang memiliki anak balita, maka game yang satu ini sangat recommended. Game ini dapat dimainkan untuk mengisi waktu luang. Nantinya si anak akan merasa senang saat memainkan game ABC Kids-Tracing & Phonics. Hal tersebut dikarenakan, si anak dapat bermain sambil belajar.

Game ini nantinya dapat membantu anak dalam belajar bentuk-bentuk huruf. Tidak hanya itu saja, dalam game ini juga terdapat permainan mencocokan huruf satu dengan huruf yang lain. Game ABC Kids-Tracing & Phonics ini sangat membantu anak-anak dalam mengenal huruf-huruf alphabet.

2. Kids Farm

Game offline edukasi anak yang selanjutnya adalah Kids Farm. Dilihat dari namanya, game ini sangat erat hubunganya dengan dunia pertanian. Dalam game ini nantinya si anak akan belajar tentang nama-nama sayuran. Tidak hanya itu saja, dalam game ini si anak juga akan belajar bagaimana cara menanam dan merawat sayuran.

Selain belajar menanam dan merawat sayuran, si anak nantinya juga akan belajar bagaimana cara membasmi hama tanaman. Game ini sangat bermanfaat untuk anak, karena dapat mengajarkan cara bercocok tanam. Bagi yang ingin mengunduh game Kids Farm ini, langsung saja unduh melalui Google Playstore.

3. Plumber

Perlu diketahui bahwa game ini merupakan game puzzle, dimana nantinya si pemain harus membuat air mengalir sampai ke tujuan. Cara memainkan game ini cukup mudah, yakni dengan memutar-mutar pipa yang ada dan menghubungkannya dengan pipa-pipa yang lainya.

Dengan begitu nantinya pipa-pipa yang ada akan sambung-menyambung. Dalam menyusun dan menyambungkan pipa, si pemain harus teliti supaya nantinya air dapat mengalir dengan lancar. Apabila, pipa tidak terpasang atau tidak tersambung dengan benar, maka nantinya air akan meluber dan banjir.

4. Petak Umpet

Semua anak-anak pasti sudah tahu dengan permainan petak umpet. Banyak yang mengira bahwa permainan petak umpet hanya dapat dilakukan di pekarangan atau halaman rumah saja. Namun sekarang ini permainan petak umpet dapat dilakukan hanya dengan smartphone.

Dalam game ini, nantinya si anak akan belajar tentang nama-nama benda dan nama-nama warna. Tidak hanya itu saja, game offline edukasi anak yang satu ini juga nantinya akan mengajari si anak dalah hal berhitung. Game ini sangat bermanfaat untuk anak-anak, jadi tidak ada salahnya jika si anak mencoba untuk memainkan game yang satu ini.

5. Nursery Song

Salah satu game offline edukasi untuk anak yang recommended adalah Nursery Song. Perlu diketahui bahwa dalam game ini terdapat banyak sekali lagu-lagu anak. Jadi untuk mencari lagu-lagu anak, para orang tua tidak perlu repot-repot membuka Youtube. Dengan memainkan game ini, nantinya si anak akan dapat belajar bernyanyi dan menari.

6. Moana Island Life

Permainan bernama Moana Island Life ini sangat cocok dimainkan oleh anak-anak usia 9 tahun ke atas. Dalam game ini nantinya si anak akan belajar bertanggung jawab dengan cara membangun pedesaan. Tidak hanya membangun pedesaan saja, si anak juga nantinya diharuskan membuat rumah-rumah penduduk.

Itu tadi merupakan beberapa penjelasan tentang macam-macam game offline edukasi anak yang recommended. Jadi agar anak dapat belajar dan bermain, maka tidak ada salahnya jika memasang game-game edukasi anak yang sudah dijelaskan di atas.

READ  Ini Ternyata 5 Game Asah Otak yang Menghibur dan Mencerdaskan

About the Author: Kris Tal

You May Also Like